Thursday, June 08, 2006

Paris

Sudah hampir seminggu kita di paris, sejak my husband pulang ke jakarta, terus kita berempat ikut dia ke sini...rencananya kita sebulan di sini sampai dengan awal juli.
Pas baru sampai di bandara, ternyata suhunya masih dingin, mungkin sekitar 13 an gitu deh..wah salah kustom nih, karena kita pikir sudah summer jadi ngga persiapan bawa baju hangat...yg kasihan anak2, krn mereka ngga bawa sama sekali...paling cuman kaos lengan panjang saja. akhirnya begitu sampe di apartemen suamiku, dia pergi keluar dulu untuk beli sweater untuk khansa dan rafi.
hari pertama sampe kita ngga kemana-mana dulu..maklum lah masih jet lag, anak2 aja sudah kebangun jam 3 pagi waktu paris. baru besoknya kita jalan kaki ke Tour Eiffel. Dan ternyata dari apartement suamiku itu tidak terlalu jauh, hanya menyusuri sungai Seine mungkin sekitar 1 km sudah sampai ke Eiffel tower.. disana kita ngga lama2 krn udara masih dingin bgt jadi cuman foto2an saja.
hari ketiga kita pergi ke Gereja Cathedral Notre dame, sambil lihat burung merpati, lalu ke Jardin de luxemburg, dan ...
hari keempat kebetulan jumat, jadi suamiku jumatan dulu ke kbri, jalan kaki dari apartemen mungkin sekitar 1 km jg. Di KBRI ketemu beberapa orang indonesia yg mau jumatan, aku dan anak2 nunggu di kantinnya, sambil makan2. harga 1 bungkus indomie = 1,5 euro, means hampir 16-17 ribuan...:-))
hari ke lima ( sabtu) kita ke kastil atau chateu de vincennes dan taman atau parc, namanya parc floral de paris, pulangnya coba naik bis, tp malah lama banget dan akhirnya naik metro lagi...
hari ke enamnya ( minggu) kita ke museum paling terkenal, Musee de louvre kebetulan pas hari itu adalah minggu pertama awal bulan,jadi masuk ke musium gratis. Biasanya bayar 8,5 eur per orang. itu museum gede banget..dan karena bawa anak2 ( mereka belum bisa menikmati museum ya...apalagi rafi..yg maunya jalan kesana kemari) akhirnya kita jg ngga lama disana..paling sudah bisa lihat lukisan monalisa..dan ternyata itu yg paling rame di lihat orang disini. dan ternyata di museum itu kayak ada mallnya, walau ngga banyak..si khansa sempet beli cap2an di toko asesoris..
akhirnya mulai senin ini suamiku masuk kerja, jadi aku sama anak2 diapartemennya saja..bener2 jadi ibu RT nih...mulai dari masak, ngurus 2 printil bere2 rumah..wah..sibuk banget deh..aku aja baru bisa mandi kalo si rafi tidur, but i enjoyed it...kapan lagi sih ???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home