Tuesday, January 10, 2006

Idul Adha

Hari raya Idul adha kemarin tidak aku lewati bersama khansa dan papahnya..yah karena khansa sedang menginap di rumah mbah dan papahnya yg so far away from me..jadi aku berangkat sholat id bersama rafi dan eyang di musholla depan rumahnya pitra. karena itu musholla kecil dan cukup lumayan juga jamaah yg datang, akhirnya kita sholat di garasi rumah pitra. alhamdulillah rafi tidak rewel sat itu, dia asyik main bola kecil warna warni punya kayla, dan pas sholat dimulai aku baringkan saja dia sajadahku dengan mainannya itu. tapi rupanya bola2 itu yg tidak mau diam, bolanya jalan2 sampai ke tempatnya kus (jaraknya 3 orang setelah aku)..wah tentu saja rafi berusaha mengambilnya..dan dia pun berguling-guling sampai ke tempat kus itu..ha..ha..lucu sekali dia..tapi untung nya ada anak kecil yg berusaha menolong rafi mendekatkan si bola nakal itu..jadi rafi tidak menggelinding terlalu jauh...yah sampai sholat selesai rafi lumayan anteng dan masih asyik bermain-main.
selesai sholat dan pulang ke rumah, aku, rafi dan kus pergi ke rumah mbah untuk menjemput khansa. tapi sampai disana rupanya dia sedang tidur. kata mbah, khansa tadi sibuk ngajakin lihat pemotongan kurba dan dia maunya berdiri yang paling depan. nah..pas pemotongan sapi, rupanya dia agak shock, mungkin karena belum pernah lihat sapi di potong sebelumnya. jadi dia langsung diam dan buang muka ngga mau lihat lagi..katanya tahut karena sapinya jadi ngga ada kepalanya...setelah itu langsung deh dia minta pulang dan akhirnya tidur. Habis bangun tidur, seperti biasa masih penenangan, jangan ditanya yg berat2, biasanya dia suka ngambek..seperti waktu ditanya tentang sapi tadi, dia langsung tutup kuping dan bilang, aku ngga mau ngomongin sapi itu lagi, kenapa sha ? ya soalnya serem ngga ada kepalanya...sudah gitu, dia juga bilang, ngga mau pulang, aku mau nginep lagi ma, waduhh repot nih, kan hari rabu besok kursus bahasa inggris ? ya udah setelah dibujuk-bujuk kalau bajunya sudah habis..bla..bla, akhirnya dia mau pulang juga dengan janji mau nginep di rumah mbah lagi...ya deh kapan2 ya sha...

1 Comments:

Blogger adjie said...

aduh, kasihan dia liat yang serem2.... harusnnya jangan di kasih liat yaa kasihan dia, cuman kadang repotnya kalau dia udah mau yaa mau nya

2:05 AM  

Post a Comment

<< Home