Wednesday, February 07, 2007

Jakarta Banjir Februari 2007

Hari jumat pagi habis sholat subuh, aku dah mulai was-was nih, soalnya hujan dari tadi malam tidak berhenti turun...sudah kepikiran untuk menaikan sebuah koper di ruang tengah yg isinya barang2 yg aku beli di IKEA kemarin. ya udah akhirnya aku naikan di atas nakas di kamar tengah, terus aku masuk ke kamar lihat anak2 yg masih asyik tidur.Tiba2 dari bawah pintu sudah mulai masuk air sedikit demi sedikit...wah mulai panik nih, langsung aja aku pindahin buku2 khansa di rak terbawah lemarinya, wah ngga muat taruh mana lagi ya..hmm diatas meja rias..terus baju2 yg ada di rak bawah lemari juga tas2 dan hampir lupa album foto yg ada di bawah meja tv..selama aku beres2 gitu, anak2 tidak ada yg terbangun, syukur juga deh kalo ngga mereka pasti ikutan main air..padahal kerjaanku belum selesai karena harus naikin kulkas, mesin cuci dll bertiga sama kus dan te mei..Akhirnya air makin lama makin tinggi, aku bangunin khansa dan rafi terus langsung masuk ke mobil karena takutnya air di garasi yg makin tinggi akan menutupi knalpot. terus sambil masih pake daster yg sudah basah kuyup aku, anak2 dan eyang langsung ngungsi ke rumah pitra, karena rumah dia masih lebih tinggi dan ada ruangan lantai 2nya. Mobil juga tidak bisa parkir di depan rumah pitra karena sudah banyak air yg tergenang disitu, jadinya di parkir di depan taman berjajar dengan mobil2 lainnya.

Hari sabtu pagi iparku dapat kabar kalau rumah ibunya juga sudah kemasukan air dan yg lebih parah jalan akses kesana sudah tergenang air sampai dengan dada orang dewasa..wah kebayang kan untuk mengevakuasi mereka juga tidak mudah karena waktu menghubungi posko banjir jakut, mereka sedang fokus untuk daerah kelapa gading..akhirnya dengan membuat rakit buatan dari ban dalam truk yg ditutupi triplek, neneknya kayla dan eteknya berhasil di evakuasi, kemudian bersama mereka juga mengungsi kakaknya yg lain yg sedang hamil dan anak2nya ke rumah pitra...
wah rame banget deh dan anak2 senang2 aja karena banyak temennya. Tapi syukurlah kita semua masih bisa mengungsi dan yg paling penting aliran pam dan listrik tidak putus, soalnya kebayang dong walau tidak kebanjiran tapi ngga ada listrik dan pam juga jadi susah..
selama banjir, aku sempetin dateng lihat rumah dan sedih banget lihat keadaannya, soalnya biasa tinggal disitu sehari-hari terus lihat dalam keadaan penuh air dan banyak kecebongnya wah ngga kebayang deh...
setelah 2 hari, akhirnya air mulai surut dan hari minggu itu kita pun kerja bakti untuk beresin rumah. selain lumpur banyak juga binatang air yg masih tersisa, kayak kepiting dan belut..syukurnya ngga nemuin ular sih..ihh serem..
untuk sementara spring bed di kamar aku naikan ke dinding biar airnya turun terutama untuk dipannya..dan kita bertiga tidur di kasur pompa dulu..he.he..
Alhamdulillah sekarang air sudah surut dan akhirnya aku bisa jalan ke kantor lagi, walaupun pas hari selasa itu jalan ke arah kelapa gading / sunter masih di tutup, ya udah akhirnya dari plumpang langsung puter balik masuk ke toll dan sepanjang jalan sampai dengan turunan rawamangun motor2 bisa masuk dan banyak sekali orang2 yg minta sumbangan di atas toll.
Ya Allah semoga musibah ini cepat berakhir...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home