Friday, June 30, 2006

Disneyland Resort Paris

Hari kamis kemarin kita jadi ke Disneyland Resort Paris, di daerah Marne la Vallee, di luar kota paris. kita kesana seperti biasa naik metro, nyambung 3 kali dari stasiun yg paling dekat dgn apartemen ( radio france). Pas sampai disana sudah siang, berhubung juga printil2 pada bangun siang dan persiapan macam2 jadinya ya udah kita agak kesiangan deh.
Pertama kali kita ke the Walt Disney Studios Park, wah begitu masuk sudah ada foto bareng desy bebek, tapi berhubung agak panjang antriannya ya udah anak2 ngga jadi foto. Pas itu di tengah2 jalan mau mulai pertunjukan ... de vil, itu loh salah satu tokoh dari film anjing2 dalmation yg mau diambil bulu2nya.. modelnya kayak pantomim tapi diadakan di tengah2 jalan walt disney studio park lengkap dengan panggungnya. Di situ kita ngga lama, cuman nunggu tokoh utamanya keluar terus kita pergi ke tempat lain.
Tadinya kita pertama kali mau ke armageddon special effects, tapi berhubung di kasih tahu sama penjaganya untuk anak2 di awah 1 tahun tidak boleh masuk karena suaranya yg sangat keras, kita ngga jadi masuk, yah walaupun rafi udah 1 tahun tapi kasihan juga dia nanti terkaget2 lagi..ya udah dari situ kita moteur action, stunt show spectaculer. disitu kayak stadiun kecil, kita nonton atraksi para stuntman film action. wah seru juga loh.juga trip2 untuk adegan2 berbahaya. Keluar dari situ langsung mau ada parade dari bintang2 disney studio. Para pengunjung langsung ambil tempat di tepi jalan yg mau di lalui parade itu. wah biar panasnya terik tapi mereka tetap semangat loh untuk nunggu parade itu dateng. Beberapa saat kemudian parade bintang Disney pun muncul, misalnya karakter2 kartun film disney kayak donal bebek, micky mouse dan teman2nya.
Kelar parade bintang disney itu, kita kemudian masuk ke (..lupa namanya) yaitu jalan keliling studio disney naik train, terus pas di suatu tempat kayak pegunungan yg ada kilang minyaknya, tempat itu terbakar..wah apinya panas beneran, terus ada gempa buminya segala..seru juga sih..setelah kereta di guncang2 terus ada api keluar..blaassst..terus di siram api dari atas kereta..wah untung duduknya agak tengahan, bisa basah bajunya deh...
Dari situ kita ke museum animasi, ada sejarahnya animasi dari zaman ke zaman, malah ada stand wayang indonesia segala loh. Terus disitu kita masuk ke bioskopnya, dimana kita nonton film animasi mulai dari snow white, pinokio, lion king dll tapi di potong2 dan di gabungin sesuai dgn tema adegannya...setelah filmnya selesai kita ke bioskop sebelahnya, disitu diterangkan cara pembuatan gambar dari film2 animasi tersebut.
Setelah itu kita keluar dan khansa mau naik gajah terbang..wah apa ya namanya, pokoknya gitu deh...dia naik sama papahnya, karena rafi tidur ya udah mereka berdua aja yg naik.
Selesai dari situ, kita masuk ke disneyland park...sebelumnya sih sempet istirahat dulu dan foto2 di depan pintu masuknya..
wah begitu masuk sudah mau ada parade bintang disney lagi, lebih panjang dan beragam dari pada yg di walt disney studio. Park ini lebih ramai dari pada walt disney studio, antrian untuk naik di tiap wahananya panjang sekali, padahal kita pergi hari kamis loh, hmm kayaknya libur musim panas sudah mulai nih dan anak2 sekolah juga sudah mulai libur. Kalau diliat2 sih, disneyland park ini hampir mirip dunia fantasi ancol, atau dufan ya yg niru disneyland ini ? misalnya aja, kita ikutan naik perahu yg masuk ke istana boneka, bonekanya dari bermacam negara, terus ada juga kereta yg keliling taman, hmm mungkin yg belum ada di dufan itu, space mountain ya, kita sih ngga ikutan karena anak2 masih kecil..juga kayak rollert coaster..aku liat sih hampir mirip..
btw, khansa enjoy banget di situ, biasanya kalo jalan kemana2 dia pasti kecapean dan bosen, tapi kalo disini ngga. aku tanya bolak balik dia cape atau ngga, dia bilang masih kuat jalan..he..he..he..
ngga kerasa disneyland park sudah mau tutup, mungkin sekitar jam 7 - 8, dan kita akhirnya keluar juga, hmm tapi hari masih terang nih, maklum lah musim panas..jadi kita lanjut aja jalan ke disney village, tidak jauh dari situ. disitu ada pertokoan, cinema, restoran, cafe dll terus juga ada balon terbang dan arena motor kecil buat anak2. disana khansa nyoba balap juga..wah serius banget dia...
akhirnya setelah selesai kita pulang...mungkin hampir jam 10 an gitu deh...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home