Wednesday, November 29, 2006

Bali - Lombok

Seminggu setelah lebaran kita pergi ke bali & Lombok, yah ceritanya holiday dgn minimum budget maunya. Kita pergi naik garuda, waktu itu ada spesial promo untuk jkt-bali, tapi karena kita mau lanjut ke lombok jadi pulangnya dari lombok-jkt dgn garuda lagi tapi ngga dapet harga promo.
kita berangkat hari minggu tgl 29 oktober 2006 jam 10 or 11 siang, terus begitu sampai bandara ngurah rai kita langsung naik taksi ke daerah kuta, ya kita menginap di the oasis, ini gara2 promosi untuk hotel ini di milist. wah pas sampai sempat kaget juga karena ternyata itu hotel bener2 masuk gang dan cuman muat 1 mobil. Sesuai dgn tema hotelnya yg minimalis, semua perabotannya bener2 minimalis juga untuk ruang loby/receptionistnya..cuman ada undukan menurun di lantai, tanpa sofa sama sekali, begitu juga kamar2nya...bener2 minimalis, sayang sekali shower di kamar mandi tidak ada tangkainya, jadi rada susah untuk mandiin anak2. cuman kolam renangnya boleh juga lah juga eksteriornya. Tapi jangan tanya pelayanannya, sama2 minimalisnya..he..he pas dateng aja tidak ada handuk dan kita harus tanya bolak-balik sama pelayannya. begitu juga pas aku mau tanya welcome drink..wuih..pelayan yg di bar itu tanpa melihat langsung tunjuk temennya waktu aku tanya. terus waktu aku minta apa bisa welcome drink dianter ke kolam renang yg jaraknya cuman 2-3 meter di depannya dgn cuek dia bilang, wah ngga bisa..ihh..sebel bgt..not recomended at all...dan sebenarnya juga harganya ngga murah2 amat loh secara dia hotel yg masuk ke dalam gank .
acara sore itu cuman berenang di hotel dan syukurnya anak2 seneng bgt dan ngga mau berhenti, terutama rafi, dia sampe nangis2 ngga mau diangkat padahal kita mau cari makan malam. kita akhirnya makan malam di pizza hut depan pantai kuta jalan kaki pulang pergi dari hotel..wah lumayan juga sih..
hari ke 2, kita dapet breakfast prasmanan di hotel, cuman sayang ngga ada bubur ayam untuk rafi ya udah banyakin minum susu aja. terus kita jalan keluar hotel, niatnya sih mau ke perama cari rental mobil, tapi ternyata di sepanjang jalan di depan hotel banyak banget rental mobil dan salah satu yg terdekat pas aku tanya, untuk kijang lsx 180 rb, wah ya sudah ngga usah jauh2, akhirnya kita sewa 1 harian itu tanpa driver dan bensin. pertama2 kita cari map bali dulu..he..he bukannya disiapin sebelum berangkat ya..akhirnya kita masuk ke cientro, ke toko buku periplus beli map bali& lombok. dan ternyata belakang cientro bali itu keliatan pantainya keren bgt, sayang kita ngga lama2 disitu..tujuan pertama kita mau ke daerah uluwatu. pertama ke pantai dreamland dulu, sayang pintu masuknya kelewatan dan sudah 2 kali bolak-balik, akhirnya ngga jadi masuk, jadinya kita ke patung garuda wisnu kencana. setelah itu arah nusa dua, sanur terus makan siang di warung pecel ibu tinuk..yah lumayan lah makanannya dan yg penting halal.
setelah itu kita pulang ke hotel sebentar untuk tidur siang dan mandi, terus sorenya kita ke tanah lot lihat sunset disana..wah keren banget deh...
hari ke 3 selasa, kita mau cek out dari hotel dan rencana ke ubud, kita akhirnya sewa mobil itu lagi karena rental itu mau ambil mobilnya nanti di bandara setelah kita selesai jalan2 di ubud, jadi kan kita ngga repot nganterin dulu dan jalan ke bandara. dari kuta ke ubud kita melewati pasar sukowati, yah disini kita belanja2 dan memang harganya murah2 dibanding dgn di objek2 wisatanya.
kemudian kita cek-in ke hotel tegal sari ubud, yg ini lebih lumayan dari pada yg di kuta..dan tamannya bagus. terus kita makan siang di bebek bengil ngga jauh dari hotel tsb. makanannya lumayan dan yg jelas tempatnya enak bersaung-saung di tepi sawah. setelah kenyang makan siang kita balik ke hotel dan tidur siang..terus malemnya puter-puter di ubud sebentar akhirnya makan di mie ayam jakarta..he...he..udah deh makan yg jelas2 aja..lagian ada bubur ayam buat si rafi koq.
hari ke 4 rabu, breakfastnya delivery ke kamar karena tidak ada buffet di hotel ini terus selesai sarapan kita pergi jalan2 ke tampaksiring ( cuman dari luar saja), terus ke danau batur yg mana penjualnya bikin bete karena maksa banget dan ngikutin terus, yg tadinya mau lihat danau batur akhirnya ngga jadi keluar mobil gara2 ngeri ngeliat cara mereka jualan. terus habis itu kita lanjut ke kintamani, singaraja dan sampai di pantai lovina..disini kita makan siang di rumah makan ulam segara di tepi pantai ..wah pantainya sepi dan pasirnya hitam..kurang menarik sih..habis itu kita lanjut ke danau bedugul.nah kalo disini tempatnya keren ..dan ada mesjid besar letaknya agak keatas jadi bisa lihat pemandangan ke arah danau dari atas...perjalannya mirip kalo kita ke pucak..berliku-liku dan berkelok-kelok tajam sekali...tapi akhirnya kita sampai di hotel sore pas mahgrib..dan malamnya kita makan di pizza bagus ubud.
hari ke 5 kamis, breakfast masih delivery ke kamar terus kita siap2 buat cek-out dan dalam perjalanan menuju bandara kita mampir lagi ke pasar sukowati untuk belanja oleh2. terus karena waktu terbangnya masih lama kita muter2 di kuta dulu, dan makan siang di pizza hut kuta lagi..terus jalan2 muter2 nyari perama dan ambil brosur untuk di lombok. terus sebelum masuk bandara kita mampir dulu ke mesjid nurul huda, dekat bandara buat sholat dhuhur dan ashar. terus kita masuk bandara dan ternyata sudah ditungguin sama yg punya mobil..he..he praktis dan efisien ya mereka dan percaya banget sama peminjamnya.
ternyata pesawat merpati dari denpasar ke mataram di delay..wah lama juga nih mungkin ada2-3 jam kita nunggunya. Setelah nunggu lama, akhirnya kita naik juga ke pesawat.
pesawatnya jenis fokker dgn baling2, dan waktu tempuhnya cuman 30 menitan..
dari bandara kita naik taksi ke hotel...ternyata hotel holiday-inn itu tidak masuk daerah senggigi, kira2 10 menitan lagi dari senggigi.
hotelnya lumayan, model kamarnya seperti rumah orang lombok dengan atapnya seperti kayak alang2 gitu..( mungkin ngga lah..cuman mirip)..terus karena kita dapat kamar di bawah, kamar mandinya model outside walaupun tertutup sih sebenarnya cuman berasa mandi di luar aja..
hari pertama, pagi2 sebelum breakfast kita jalan2 dulu keliling hotel..wah pemandangan ke lautnya keren banget...dan kolam renangnya juga ok punya lah...
setelah breakfast dan berenang, anak2 kecapean, dan akhirnya tidur dulu baru pas siang kita rencana mau keluar. kita sewa mobil dari hotel, tujuan pertama kita makan siang di kota mataramnya, kita makan di rumah makan taliwang irama..yah lumayan lah..makan ayam taliwang dan pelecing kangkungnya..
terus habis itu tujuan kita mau ke pantai kuta, mampir dulu ke temapt pembuatan kain songket. disitu khansa dan rafi pakai baju putra-putri lombok dan foto2..he..he rafi lucu deh, dia diem aja pas dipakein kain dan ikat kepalanya, tapi pas dipakein keris dia ngga mau dipasang di depan, ya udah di pasang di belakang aja, ah dasar orang jawa...
setelah itu kita ke pantai kuta, tapi masuknya dari hotel novotel...wih itu pantainya keren banget loh..pasirnya putih dan masih sepi orang...dah gitu aku minta tolong orang yg lg jualan disitu untuk ngambilin pasir yg bulet2 kayak merica untuk di bawa pulang....
kita pulang dah sore menjelang maghrib dari pantai kuta, akhirnya untuk makan malam kita beli mcdonald aja untuk di makan di hotel.
besok pagi, seperti kemarin sebelum acara berenang kita breakfast dulu..baru habis itu kita berenang berempat..wah asyik banget loh...sampe rafi tuh selalu manggil2 kalo kita ada yg turun ..he..he..
hari ini sebenarnya mau ke gili-gili, cuman cuaca ngga mendukung nih..lagian kasian juga anak2 karena kita harus naik perahu kira2 1 jam-an untuk sampai ke gili2 itu..ya udah lah next time aja lah kita kesana..dan feeling so good juga karena ternyata siangnya hujan deras banget dan hampir seharian sampai sore belum berhenti juga..acara kita hari itu cuman makan siang di restoran sea food 99 di mataram dan beli oleh2..kita naik taksi blue bird yg ternyata adalah pemilik hotel holiday-inn di lombok itu, jadi pangkalan taksinya juga di daerah sekitar hotel. oh ya kita juga beli oleh2 kaos di pasar cakranegara, nama tokonya Futura Agung, yah kaos grosiran gitu deh buat oleh2...
pas malamnya kita makan di restoran Taman..di daerah senggigi, bagus sih restorannya cuman makanannya biasa aja..dan karena hujan masih deras banget ya udah habis makan kita langsung balik lagi ke hotel..
Hari terakhir minggu acara kita cuman berenang dan breakfast di hotel, terus siap2 cek out dan langsung ke bandara. Alhamdulillah pesawatnya tepat waktu dan setelah sempat transit di jogja akhirnya kita sampai di jakarta jam 16.30 sore. Alhamdulillah liburan yg menyenangkan.